proposal magang kerja

PROPOSAL PERMOHONAN KERJA MAGANG

I.                    LATAR BELAKANG
Pengalaman bekerja magang  saat ini sangat penting, untuk mahasiswa/i seperti saya, kerja magang bisa memberikan pengalaman kerja sambil belajar, bisa membangun kepercayaan  diri, sehingga ketika lulus kuliah bisa mempunyai peluang yang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan. Sungguh menyenangkan jika mahasiswa/I  seperti saya, dapat bekerja untuk membiayai kuliah.
Saat ini persaingan kerja di Indonesia semakin berat, setiap pencari kerja tidak hanya ditinjau dari segi akademis saja, melainkan juga pada pengalamannya. Dengan demikian magang akan sangat berpengaruh bagi kredibilitas diri saat mencari kerja, karena dapat dihitung sebagai pengalaman kerja. Teori mengenai pentingnya Magang ini dapat dibuktikan pula dari beberapa fakta tentang prosedur profesi, dimana untuk beberapa profesi Magang malah menjadi kewajiban yang diatur oleh Peraturan dan/atau Undang-undang, contohnya: profesi Dokter, Notaris dan Advokat.

II.                  DASAR PEMIKIRAN
Memasuki era globalisasi dan tantangan jaman, ditambah dengan semakin sempitnya
peluang kerja yang disebabkan dengan berubahnya keadaan dunia kerja,yang menuntut
tenaga kerja yang terdidik dan siap pakai dengan menguasai beberapa ketrampilan yang
dibutuhkan oleh tuntutan dunia kerja.  Saya sebagai generasi muda ingin menyiapkan diri sebagai tenaga kerja yang terampil, yang sesuai dengan program studi saya, sehingga saya mempunyai cukup bekal saat saya berada di dunia kerja nantinya.

III.                TUJUAN
Dengan terlaksananya program Kerja Magang ini diharapkan adanya manfaat
secara timbal balik, bagi semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan Kerja Magang ini
1. Bagi Instansi (PT.APLIKANUSA LINTAS ARTA) :
a. Tugas-tugas staff dapat ikut terbantu
b. Dapat menjalankan fungsi sosial terutama dalam pendidikan dan
pembinaan tenaga kerja
c. Memberikan masukkan positif dan inovasi bagi instansi
2. Bagi perserta magang :
a. Memiliki gambaran yang lebih utuh tentang dunia kerja yang
sesungguhnya.
b. Memupuk sikap profesionalisme dan sikap pengabdian sebagai
calon tenaga kerja.
c. Dapat menilai kekurangan-kekurangan yang ada pada diri masing-masing.
d. Dapat mengaplikasikan bekal ketrampilan yang telah dipelajari
e. Terbangunnya kesadaran baru akan tuntutan dunia kerja yang
sesungguhnya

IV.               WAKTU
Pada kerja magang ini, saya dapat bekerja magang selama satu bulan, dari tanggal 1 Agustus – 31 Agustus 2010.

Demikianlah proposal ini dibuat untuk menjadi acuan bagi pelaksanaan kerja magang yang akan saya jalani. Atas perhatian bapak/ibu, saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,

            
Bulan Ratu Paramitha

No Response to "proposal magang kerja"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates